Sabtu, 01 Oktober 2011

Yuk, kita Vote Pulau Komodo menjadi 7 keajaiban dunia baru

Oleh : Clearesta Saprudi




"Taman Nasional Komodo akhirnya dipertahankan sebagai kandidat 7 keajaiban dunia yang baru"

Setelah melewati berbagai tantangan dan sempat mengundurkan diri dari New7wonders akhirnya Taman Nasonal Komodo tetap di pertahankan sebagai finalis. Kesempatan bagi kita sebagai warga Indonesia untuk mendukung dengan memberikan suara melalui SMS.

Kita cukup mengetik “KOMODO” dan mengirimnya ke 9818. Terpilih tidaknya pulau Komodo sebagai salah satu dari 7 keajaiban ditentukan suara masyarakat dunia dengan dukungan SMS.
Selain melalui SMS dapat juga langsung mengunjungi http://www.new7wonders.com
dan pilih Pulau komodo sebagai 7 Keajaiban Dunia.

Posisi Pulau Komodo terus merosot, meski sempat bertengger di posisi ke-4 pada pertengahan 2009 silam. Sejak awal tahun 2010, Pulau Komodo mulai terseok-seok memperoleh dukungan sehingga terlempar dari jajaran tujuh besar. Posisi Pulau Komodo terkoreksi di urutan 8-14.
Pulau Komodo memiliki keunggulan dibanding lokasi-lokasi lainnya, apalagi kalau bukan komodo, satwa langka yang dipercaya sebagai 'dinosaurus' terakhir di muka bumi.

Taman Nasional Komodo yang meliputi Pulau Komodo, Rinca and Padar, ditambah pulau-pulau lain seluas 1.817 persegi adalah habitat asli komodo. Taman Nasional Komodo didirikan pada 1980 untuk melindungi kelestarian komodo. Tak hanya hewan langka tersebut, Taman Nasional Komodo juga untuk melindungi berbagai macam satwa, termasuk binatang-binatang laut.

Taman Nasional Komodo akan bersaing dengan 27 finalis lain termasuk Laut Mati, Grand Canyon, Great Barrier Reef, Gunung Kilimanjaro, dan Kepulauan Galapagos.

Betapa terharunya Ketika mendengar banyak pemilih yang mendukungan Pulau Komodo dari Negara Korea . tentu ini menjadi semangat bagi warga Indonesia untuk mendukung, kalau Negara lain saja begitu banyak mendukung. Kenapa kita sebagai pemilik pulau Komodo tidak mendukungnya. Kesempatan Indonesia masih terbuka lebar, dari 230 juta penduduk kita. Pulau komodo hanya perlu 1/3 dari penduduk negeri kita untuk menjadi 7 keajaiban Dunia.
pengumuman pemenang 7 besar keajaiban alam dunia baru ini yang direncanakan 11 November 2011 mendatang.
So, Selamat memlih…

Sumber :
http://nasional.vivanews.com/news/read/203400-wacik--ri-tak-pernah-teken-kontrak-tuan-rumah
http://www.fajar.co.id/read-20111001090134-jk-didaulat-jadi-duta-komodo
http://www.new7wonders.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar