Kamis, 15 September 2011

"There would be no passion in this world if we never had to fight for what we love"

Oleh : Clearesta Saprudi

Beberapa pekan ini sangat begitu terasa kurangnya pemanfaatan waktu, hidup seolah hanya makan-tidur-kampus-rumah.

sangat berbeda dengan kegiatan ku beberapa bulan yang lalu, dimana selalu disibukan dengan agenda-agenda padat, berangkat pagi dan pulang malam.

aku sangat merindukan masa-masa itu,

aku merasa, nilai manfaat dari aktivitasku begitu berkurang. terlebih setelah aku memutuskan fokus kuliah untuk mendapatkan gelar sarjana sains.

seorang mahasiswa seperti aku tentu sangat mengiinginkan lulus kuliah dengan nilai yang baik dan tepat waktu, namun apa mau dikata, sperti kata-kata yang sering aku ucapkan.
hidup adalah sebuah pilihan, dan aku sudah memilih jalan ini. Tinggal sebisa aku saja nanti untuk menjalani nya.
Insyaallah inilah jalan yang terbaik untuk ku yang telah di Gariskan Tuhan.

aku sangat menyukai menulis, tidak heran kalau aku juga suka membaca kata-kata dari orang terdahulu untuk terus memotivasi hidup. seperti sebuah quote dari "Susie Switzer" tentu sangat tepat untuk ku

"There would be no passion in this world if we never had to fight for what we love"

Dalam hidup ini tentu tidak akan indah kalau tidak ada perjuangan untuk sesuatu yang kita cintai dan kita tuju.

Meski fokus dengan tugas akhir dan gelar sarjana , aku tetap tidak melepas semua organisasi yang aku ikuti,

Forum Lingkar Pena, merupakan organisasi yang sudah aku ikuti sejak tahun 2005, walaupun akhirnya aku mulai menggeluti dan aktif sejak tahun 2009.
Tepatnya ketika aku di tunjuk untuk memimpin FLP Banjarbaru periode 2009-2011

Setelah pensiun dari ketua FLP Banjarbaru aku ditarik kembali untuk aktif di tingkat wilayah FLP Kalimantan selatan, tanpa melupakan FLP Banjarbaru.
dan disana aku tetap di tunjuk menjadi dewan syuro, semacam pembina dan membimbing teman-teman yang ada.

bagiku organisasi merupakan nafasku, sejak sekolah kelas dua Mts (setingkat SLTP) aku sudah aktif di angkatan muda masjid agung kuala kapuaas, Pramuka, Osis dan sanggar teater "setitik koma" walaupun usianya tidak berjalan lama. saat kuliah aku sudah banyak mengikuti kegiatan, seperti Himpunan mahasiswa matematika, Forum studi islam, Forum komunikasi dakwah kampus, badan legislatif mahasiwa da FLP itu tadi,
Organisasi mengajarkan aku banyak hal, diantaranya kuat terhadap tekanan yang ada,mampu menghargai pendapat orang lain dan banyak hal yang didapat.

Aku yakin setiap diri memiliki penilaian masing-masing dengan aktivitasnya.
seperti halnya aku yang harus mengorbankan kuliah haya untuk terus menggali pengalaman di organisasi dan tempat-tempat baru yang aku singgahi

jadi berjuanglah demi apa yang kita cita-citakan

SESUATU ITU AKAN INDAH KETIKA MASANYA TIBA

kamis, 15 September 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar