Senin, 17 November 2008

LELAH

''aku tidak tahu harus berkata apa pada diri ku
tentang smua yg terjd pd ku.
diakibatkan kelalaian pRibadi, dgn alasan ketiduran tentu itu bukan hal yG tepat Bg seorg aktifis alias organisatoris.
betapa malu diri ini pd kelalaian sendiri.
terlebih terlambat satu jam dari jadwal yang tisepakati.
sungguh hal yG tdk dpt dmaafkn.
ini juga disebabkn kondisi ruhiyah yg tak terjaga.
sehgga agenda yg harusnya diutamakn
dkalahkan oleh kelalaian olh sorg rudi''.

itu perasaan ku beberapa jam yang lalu.

saat keinginan pd dunia telah menghantui smua org
pasti kalau tdk bs menjaga dr akn lbh mudah terjerumus keliang dosa.
aku bukan malaikat....!
aku juga bukan Seorg nabi....!
kecintaan pd jabatan, harta,tahta n' wanita tentu smua itu manusiawi
wajar...
sangat wajar terjadi pd diri ku.
terlbh dgn alasan lelah d kegiatan kampus yang dikhususkn
itu smua sangat biasa terjd pd org.

kita teringat saat firaun dgn jabatn nya mengaku tuhan,
qorun yg terkubur dilautan hartanya

dan peristiwa lainnya
itu hanya sepotong cerita yg tlah diabadikn dlm Al-qur'an, yg tdk hanya kita baca n renungkn.
tp lebh besar dr itu smua kita ambil hikmah2
yang terkandung di setiap kejadian2 yg kt lihat n rasakan.

kita kembali ke tema awal
lelah.
dlm aktifitas, pekerjaan apa pun yg menuntut kt untk bekerja terus menerus
n rutinitas
pasti rasa lelah kn hinggap pd dri kita.
aku biasanya mengurangi rasa lelah dg melakukan aktifits lain.
merenung misalnya.
mencri suasana lain.
sehgga aktifitas yg aku lakukan tdk terlalu monoton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar