Selasa, 04 September 2012

Melahirkan Ahli Pemerintah dan Politik



Melahirkan Ahli Pemerintah dan Politik
Senin, 3 September 2012 kemarin hari yang begitu istimewa bagi ku, karena pada hari itu di adakan Acara reuni dan halal bihalal di Madrasah Islamiyah tempat ku menuntut ilmu sekitar 10 tahun yang lalu. Acara yang menurut ku sangat mendadak ini tetap begitu istimewa(walaupun awalnya tidak ada rencana untuk ke Kapuas).  Ditempat itu juga aku mengenal cinta pertama (cieee,ehem ehem). Acara yag tadinya berlangsung pada jam 9 pagi waktu setempat, sedikit lebih siang baru dimulai. Aku yang datang siang itu sekitar pukul 10 di temani teman lama ( siapakah diaaa… ada aja) dia teman satu kelas dulu, saat kelas satu, tepatnya 1 B, tepat duduk di depanku. 
Memasuki halaman Al Islamiyah, kami disambut bak RAJA DAN RATU, (jadi tersannjung sendiri), tak lupa fotografer membidik wajah kami yang begitu istimewa (yaaah… minimal di mata keluarga, ^_^).
Para panitia menyambut kami dengan hangatnya, wajah yang sudah kukenal menyapaku dan mempersilahkan kami masuk, dia Shalihin, kawan waktu sekolah dulu, dia sekarang jadi pengajar di Ibtidayah Islamiyah. Dengan langkah pasti aku langsung menuju acara berlangsung, baru sampai semua mata tertuju pada kami berdua(ini dibikin-bikin aja,biar lebih berkelaaas gitu, haha), aku tatap para hadirin, dan beberapa orang kawan yang sudah tidak asing lagi melambaikan tangan, segera aku menuju mereka di saat acara sudah berlagsung.
Disana ku temui Surya Dinata, H.Abdul Halim, isar, Doni,Rudiansyah,dan iwan. Tiga diantara mereka teman saat Tsanawiyah dulu. ..
aku harap acara ini tetap terus berlangsung di tahun berikutnya, di siapkan lebih matang dan di informasikan jauh-jauh hari, sehingga para alumni yang berada jauh diluar kota bisa mempersiapkan diri.

Berikut  liputannya acaranya
“Kuala Kapuas_ Alumnus pendidikan Islam (YPI) Al Islamiyah telah banyak melahirkan orang-orang yang berhasil dalam kancah perpolitikan, bidang pemerintahan, pendidikan maupun bergerak didunia swasta atau perdagangan.
Demikian menurut bupati kapuas HM Mawardi dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Setda Kapuas Drs Johansyah, pada Reuni dan Halal Bihalal keluarga besar Islamiyah, di halaman Madrasah Islamiyah Kuala Kapuas, senin (3/9).
Direktur YPI Al Islamiyah Gusti Hermansyah dalam sambutan tertulis, yang dibacakan wadir H Ali Badrun BSw, menurut data PGA dan MA tahun 1964 sampai dengan 2005, jumlah siswa-siswi yang lulus mencapai 44.118 Jiwa.
Beliau mengatakan YPI Al Islamiyah adalah pendidikan yang tertua di  Kuala kapuas dan juga Kalimantan Tengah, di sekolah ini juga banyak mengorbitkan pemimpin-pemimpin diberbagai instansi pemerintah, pedagang yang sukses dan ustaz-ustaz.
Senada, Kepala Kantor Kemenag Kapuas H Masrawan yang juga merupakan alumnus dari YPI Al Islamiyah ini banyak mengahasilkan para pejabat baik eksekutif, legislative maupun yudikatif.
“YPI Al Islamiyah tidak kalah dengan sekolah-sekolah lainnya,” ungkap Masrawan. Tausiyah Halal Bihalal di sampaikan ketua MUI kapuas KH Abdul Muthalib”
 

1 komentar:

  1. Ciyeee...mata ulun terfokus pada kalimat "Ditempat itu juga aku mengenal cinta pertama" Uhuk... uhuk...

    BalasHapus