Minggu, 09 September 2012

5 Kepulauan Ter-cantik SEJAGAD


Kepulauan adalah bagian yang paling indah, damai, jauh dari kekerasan, sunyi, dan tempat yang unik di Bumi. walaupun menjadi pulau tropis yang tersusun dari pasir pantai, atau sebuah pulau vulkanik dari puncak gunung yang menjulang indah, mereka yang melihat dari luar angkasa mendapat inspirasi untuk mengabadikannya yang diambil oleh astronot dan satelit dari luar angkasa.
Yuk, kita lihat kepulauan apa saja itu. Siapa tahu negeri kita Indonesia termasuk didalamnya.


Atafu Atoll, Tokelau, Samudera Pasifik


Berpenghuni Sekitar 500 orang yang tinggal di Atafu Atoll, kebanyakan di sebuah desa yang dapat dilihat di sudut di bagian kiri gambar di atas. Atafu hanya lima mil lebarnya dan yang terkecil dari tiga atol di Kepulauan Tokelau, sebuah wilayah DiSelandia Baru.

sebuah gunung berapi
Atafu terdiri dari terumbu karang yang mengelilingi sisi-sisi sebuah gunung berapi yang sejak itu menjadi tidak aktif dan terendam. Seperti banyak atol tropis, Atafu berbohong sangat rendah dan rentan terhadap kenaikan permukaan laut. Foto ini diambil oleh kapal astronot Stasiun Luar Angkasa Internasional pada bulan Januari.


Maladewa, Samudera Hindia

Maladewa terdiri dari 1.192 pulau-pulau karang kecil menambahkan hingga hanya 115 mil persegi wilayah. Sekitar 330.000 orang tinggal di pulau-pulau, ketinggian rata-rata yang sedikit lebih dari 3 meter. Ini mungkin adalah negara terendah di dunia.

Gambar ini dari Utara dan Selatan atol Malosmadulu diambil pada 2002 oleh kapal instrumen ASTER Terra NASA satelit.

Eleuthera Island, Bahama

Formasi bawah laut yang spektakuler di sebelah barat Pulau Eleuthera terbuat dari kalsium karbonat pasir yang telah mengikis dari terumbu karang dan disimpan di bukit pasir oleh arus laut.
Gambar 2002 ini ditangkap oleh kapal astronot Stasiun Luar Angkasa Internasional. Terletak di tengah Bahama, Eleuthra Island adalah 110 mil panjang, dan di tempat-tempat lebih dari satu mil lebar. Sekitar 8.000 orang tinggal di sana.


Kepulauan lasser sunda, Indonesia

Kepulauan Lasser sunda. atau yang lebih dikenal dengan gugusan kepualauan di Taman Nasional Komodo, Indonesia. Pada tahun 1980 telah diakui dunia sebagai tempat melindungi spesies kadal terbesar di dunia, Komodo. Luas total taman adalah 230 mil persegi. Baru-baru ini kepulauan Komodo telah di akui dunia sebagai bagian dari 7 keajaiban dunia. Gambar ini diambil oleh Spaceborne Advanced Thermal Emisi dan Perenungan Radiometer di satelit Terra NASA pada tahun 2000

Pulau milenium, Republik Kiribati, Samudra Pasifik Selatan

Juga dikenal sebagai Pulau Caroline, Millenium Island adalah terbuat dari terumbu karang yang tumbuh di sekitar gunung berapi, yang sekarang di bawah air, meninggalkan laguna pusat. Ketinggian maksimum pulau kurang dari 20 meter di atas permukaan laut. Di masa lalu, pulau telah didiami dan ditambang untuk guano, meskipun saat ini tidak ada orang dan itu adalah di antara dunia yang paling murni pulau tropis. Gambar ini diambil oleh kapal astronot Stasiun Luar Angkasa Internasional pada tanggal 1 Juli 2009.

Sumber Artikel: http://www.didunia.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar