Rabu, 21 Desember 2011

Liputan Acara Syukuran HIMATIKA 2011

Liputan Acara Syukuran HIMATIKA 2011

Oleh : Clearesta Saprudi





Langit mulai gelap, bukan karena mendekati malam. Melainkan mendung yang datang berkepanjangan dari pagi hingga sore. Di pondokan 5 Martapura sudah berdatangan para mahasiswa. Sore itu tak biasanya mereka berkumpul di sebuah pusat agro wisata. Sesekali terdengar tawa dan canda para mahasiswa dari dalam pondok, ada yang mengabadikan foto dan ada juga yang main sepeda air, tapi lebih banyak dari mereka bercengkrama dengan sesama teman angkatannya.

Evi, kaka tingkat yang di segani adik-adik junior tampak sibuk mengatur tempat duduk teman-teman mahasiswa. Sebelum acara dimulai Evi memberikan aba-aba kepada semua mahasiswa, bahwa acara akan segera dimulai.
Acara itu di buka oleh Ari, mahasiswa matematika angkatan 2009, dilanjutkan sambutan oleh ketua HIMPUNAN, saudara Adit.

Sore itu diisi dengan pembacaan yasinan, doa selamat dan makan bersama. Ketua HIMATIKA, Adit menuturkan bahwa acara itu di gagas sebagai acara syukuran, karena HIMATIKA sudah berhasil melaksanakan acara besar, yaitu kesuksesan melaksanakan seminar nasional matematika, juara umum Dekan Cup 2011 yang ketiga kali dan kesuksesan acara tahunan matematika, yaitu SIGMA yang telah mereka laksanakan.

Syukuran itu dilaksanakan tepatnya hari senin, 19 Desember 2011. acara itu tampak sempurna, karena yang hadir tidak hanya pengurus HIMATIKA, melaiankan mahasiswa dari berbagai angkatan, mulai dari angkatan 2005 sampai angkatan 2011, semuanya menjadi satu dalam sebuah kebersamaan. Kebersamaan yang sulit terulang, karena mengumpulkan semua angkatan. Tidak heran, hampir semua meja di pondokan itu terisi penuh oleh mahasiswa matematika.

Menu yang disediakan di pondok itu menambah keistimewaan acara, ada ayam goreng, ayam bakar, nila goreng, nila bakar, patin goreng dan ikan bakar, semuaya lengkap dengan sambel yang menambah selera. Sangat rugi bagi teman-teman matematika yang tidak hadir.

Selain diisi dengan syukuran banyak diantara mahasiswa yang memanfaatkan fasilitas disana
mereka pun tidak menyia-nyiakan keberadaan disana, seperti main sepeda air, menyanyi bahkan ada yang menyalurkan bakat narsisnya dengan berfoto-fotoan.

Walaupun acara yang berlangsung sampai pukul pukul 18.00 wita itu begitu istimewa, namun masih ada yang kurang, yaitu keikut sertaan bapak dan ibu dosen. Sangat disayangkan memang, mungkin karena kesibukan mereka, sehingga tidak ada yang ikut serta. Smoga saja diacara-acara kedepan para dosen bisa berbagi kebersamaan bersama teman-teman mahasiswa.(CS)

2 komentar:

  1. thaxs kk...kedatangan bhn kakak2 sekalian sdh ckp mbangkitkan semangat kami lg.

    BalasHapus
  2. ok, smoga sukses untuk kita smua.
    khususan mahasiswa matematika

    BalasHapus