Senin, 18 Juli 2011

Pulau Komodo Aku Akan datang


Karangan singkat tentang usaha memenangkan kuis Indonesia.Travel

Alhamdulillah...
itulah ucapan yang ku ucapkan ketika di nyatakan sebagai org yang beruntung untunk berwisata kepulau komodo, aku mampu mengalahkan sekitar 200 ribuan masyarakat Indonesia yang mengikuti quis dari Indonesia Travel.
sebagai orang daerah, tentu ini merupakan kebanggaan yang tak terkira berwisata bersama 5 orang yang terpilih,

ini merupakan hadiah terindah di hari ulang tahun ku, 15 Juli kemarin, aku harap akan ada kejutan-kejutan lain di hari ulang tahunku mendatang.

mungkin sedikit berlebihan aku menyebutnya hadiah ter Indah, entah lah...
aku senang bisa bergabung disana,
ok, friends
aku akan menceritakan sedikit kronologis, tentang keikut sertaan ku diacara ini.
silakan baca ya


Saat itu tanggal 26 Mei 2011, aku membuka facebook dan melihat ada Undangan dari seorang teman yang tidak aku kenal dari group kepenulisan yang aku ikuti, setelah itu kubaca keteragan dan isinya. “DICARI MANUSA-TER SEINDONESIA” itulah judul acara, ketika itu hatiku berkata : “pas sekali, berwisata kepulau komodo, GRATIS lagi. Sesuai keinginanku setahun yang lalu ingin pergi ke sana.

Dengan semangat aku baca dan mengklik kode yang diberikan pengirim. Setelah membuka aku sampai di web http://www.indonesia.travel dan menemukan ada quis disana. Sempat kebingungan bagaimana mengikuti quisnya. Setelah membaca dan mengamati syarat-syaratnya akhirnya aku menemukan cara bergabung disana.

Hari pertama, lagi-lagi kebingungan menghampiriku, kode ku yang sudah ku share keteman-teman fb tidak berhasil menambah point undangan ku satupun. Akhirnya aku beranikan diri mengirim lagi keteman-teman dekat. Dengan polesan kata-kata akhirnya aku berhasil menjaring seniorku di kampus. Hari pertama mendapat satu point, begitu membahagiakan.
Kemudian karena sudah mendapat jawaban dari satu orang semakin semagat mengirimi lewat chating keteman2 yang sedang Online. Hari pertama berhasil mendapatkan 25 orang.
Hari berikutnya memikirkan cara bagaimana bias tembus 100 besar, sementara point masih sedikit. Kucoba mengirimkan undangan keteman-teman di FB, karena jumlah teman sangat banyak di FB, tanganku sampai kram mengklik satu-satu undangan untuk mereka.
Aku berfikir, kalau cara begini, lama-lama tanganku ga bias bergerak. Dan yang mengkonfirmasi undanganpun sangat sedikit. Tidak kehilangan cara, aku mengirimi kembali undangan keberanda teman-teman. Walaupun mendapat ejekan, tapi usaha yang ku lakukan cukup ampuh dan masuk100 besar.
Aku menyebut itu cara jadul dan sangaaat tidak efektif dan aku mencapai klimaks, BOSAN terlebih saat nilai ku Hilang beberapa ratus point. Aku sadar, aku masih memiliki mimpi untuk berwisata kepulau komodo, kesempatan GRATIS tentu sangat sayang kalau dilewatkan begitu saja, terlebih Indonesia.Travel yang mengadakan.

Aku berfikir ulang kembali bagaimana cara agar point k uterus bertambah, Akhirnya hidayah itu muncul
Aku memberanikan diri bertanya kepada yang peringkat satu, ketika itu aku mengirim pesan ke Cipta Arief Wibawa dan mananyakan bagaimana bisa mendapatkan point sebanyak itu.
Dan dia membalas pesan inbox ku
“gue saranin loe coba promosi ke sini http://www.facebook.com/JempolersIndonesia
Biasanya banyak yang bakalan nge like tuh”

Setelah mendapat saran itu segera ku like group itu, tidak hanya itu hampir semua group yang memiliki pengikut banyak ku like dan ku share kode ku di dinding mereka. Ini contoh kalimat yang aku share

“maaf, saya mau mempromosikan Wisata di Indonesia

Bagi kawan-kawan yang suka jalan-jalan, yuk jangan sia siakan kesempatan, Gratis

ke Bali- Labuan Bajo dan pulau Komodo, Indonesia dengan mengikuti quis dari Kementrian kebudayaan dan pariwisata, klik aja”
http://www.indonesia.travel/quiz/index.php?fuid=1699974131

Lagi-lagi cara ini tidak terlalu evektif, karena FB aku terancam di blokir, karena di anggap mengirimkan spam. “OMG… mati gue..”

Kalau begini ga bakalan bertambah point ku, akhirnya berfikir lagi, dan ku pinta Cipta Arief Wibawa dan Rahman hakim sebagai teman di FB, untungnya langsung di konfirmasi mereka, karena aku sudah berteman dengan mereka, maka aku bias melihat isi beranda mereka dan aku mengetahui rahasia mereka bertambah point, yaitu jejak-jejak kaki mereka setelah bergabung di group tertutup. Akhirnya langkah itu ku ikuti. Dan segera aku meminta group yang mereka ikuti sebagai anggotanya.
Aku besyukur, sebelum mengikuti quis ini banyak group-group rahasia yag aku ikuti, dan secepat kilat aku bikin acara di group yang memiliki anggota ribuan bahkan puluhan ribu orang.

Aku juga meminta bantuan teman untuk membagikan undangan itu ke group yang mereka miliki.

Dan, akhirnya usaha itu membuahka hasil point ku terus bertambah dengan pesat, sehari mampu mencapai 700 an point lebih, dengan percaya diri aku mampu mencapai peringkat 7. karena fakum maka point ku berkurang dan melorot keperingkat 10. karena merasa dikalahkan dengan teman-teman. Maka aku semakin giat online dan meminta sebagai anggota di group yang tertutup/terbuka. Ketika di terima sebagai anggota maka aku secepatnya membikin acara untuk membikin undangan quis. Target ku tidak muluk-muluk, masuk 5 besar juga bersyukur.

Dengan usaha dan doa, aku mampu mengalahkan Cipta Arief Wibawa dan mampu menduduki peringkat satu dan akhirnya menjadi sang JUARA.

Buat teman ku Cipta, sukses selalu bro... terimakasih atas undangannya. ^_^
dan bagi teman-teman, jangan pernah takut untuk bermimpi...
karena kepulau komodo, mimpiku dua tahun yang lalu....

selamat bermimpi

tinerary Media Trip Jakarta - Komodo National Park



20 july 2011

ngumpul di jakarta dan menginap di wisma kementrian budaya dan pariwisata







21 July 2011





06.40 - 07.40 WIB Group Check In (Terminal I A) Soekarno Hatta Airport Meeting Point at Cempaka

Restaurant (Terminal I A -

Soekarno Hatta)

08.40 WIB - 11.30 WITA CKG - DPS Ngurah Rai Airport

(Lunch at Airport Ngurah Rai Bali)

13.00 - 14.15 WITA CGK - LBJ by Lion Air JT 32, JT 1830

14.15 Arrived at Labuan Bajo Bintang Flores Hotel

14.30 Check in Hotel Bintang Flores Hotel

15.00 Free Program

18.30 Gathered @ Hotel Lobby for dinner

19.00 WITA Dinner at Philemon





22 July 2011



05.00 - 06.00 WITA Breakfast Bintang Flores Hotel

06.00 - 06.30 Enroute to Komodo Harbour by bus

06.30 - 08.30 Enroute by boat to Rinca Island Rinca Island by speed boat

08.30 - 11.00 Trekking at Rinca Island

11.00 - 12.00 To Komodo Island Pink Beach

12.00 - 13.00 Lunch Komodo Island

13.00 - 14.00 Trekking at P. Komodo Komodo Island

14.00 - 16.00 Snorkeling at Pink Beach

16.00 - 17.00 to Labuan Bajo Labuan Bajo

19.30 WITA Farewell Dinner Bintang Flores Hotel





23 July 2011





08.00 - 08.30 WITA Check Out Hotel Bintang Flores Hotel

08.30 - 09.00 To Airport Komodo Airport by Bus

09.00 - 09.30 Check in & Boarding pass go to Bali Komodo Airport

09.30 WITA - 10.30 WIB Flight LBJ To DPS Direct Lion air JT 1831, JT 17

12.30 WITA - 13.30 WIB DPS - JKT

13.30 Arrived at Soekarno Hatta




Smoga perjalanan kita di mudahkan oleh Allah, Amien

*catatan
maaf kalau dalam penulisan katanya bayak yang salah, karena tidak ada proses peng editan

Selasa, 19 Juli 2011

12 komentar:

  1. Subhanallah bro..Bergetar aku membca tulisanmu ini. Sungguh kau memang pantas menjadi juara 1. Pribadimu kerap mengingatkanku akan ilmu padi, sebuah ilmu yang sangat sulit kupelajari selama hidupku. Bro sukses pasti akan selalu bersamamu. Doaku selalu menyertai setiap langkah kebaikanmu bro..Selalu.:)

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. bener-bener pembelajar sejati... sumpah gigih banget!
    you deserve it :DD

    BalasHapus
  4. tahun kemarin saya ikut, tetpi karena sudah terlamabt beberapa hari jadi mustahil rasany untuk menang.

    tapi tahun ini saya ikut kembali dan masuk 100 besar.
    kasih tahu dong cara ampuh biar dapat point banyak.
    Karena impian saya ingin ke TamNAs Tj. Puting dan masih ada sisa waktu untuk mencapai peringkt 5.

    terima kasih.:)

    BalasHapus
  5. Tolong di bantu ya promosikan ke temannya, atau ke groupnya..pingin banget coba berpetualang gratis..hehehhe
    http://id.indonesia.travel/quiz/index.php?fuid=1703507841

    BalasHapus