Senin, 19 Februari 2018

Relawan Kelas Inspirasi Kabupaten Banjar

Kelas Inspirasi sebagai wadah bagi para relawan untuk menjadi panitia lokal. Di sini kita akan bertemu dengan anak-anak di sudut daerah terpencil yang bisa jadi sekolahnya jauh tertinggal dari sekolah-sekolah di kota.

Kalau kata Bapak Anies Baswedan “Pendidikan di Indonesia bukan hanya tanggung jawab negara, tapi semua orang-orang yang terdidik”.

Oleh karena itu Kelas Inspirasi hadir sebagai sebuah gerakan para profesional turun ke Sekolah Dasar (SD) selama sehari, berbagi cerita dan pengalaman kerja juga motivasi meraih cita-cita. Cerita tersebut akan menjadi bibit untuk para siswa bermimpi dan merangsang tumbuhnya cita-cita tanpa batas pada diri mereka. Tujuan dari Kelas Inspirasi ini ada dua, yaitu menjadi wahana bagi sekolah dan siswa untuk belajar dari para profesional, serta agar para profesional, khususnya kelas menengah secara lebih luas, dapat belajar mengenai kenyataan dan fakta mengenai kondisi pendidikan kita.

Menjadi seorang relawan tentu harus memiliki niat yang lurus, niat karena Allah.
Karena ketika kita menjadi relawan maka kita memiliki konsekuensi, seperti meluangkan waku, tenaga,pikiran bahkan uang untuk berkorban. Seorang relawan juga jangan berharap numpang tenar atau hanya ikut-ikutan tanpa ada niat dan tekat yang kuat.

Jadi siapkah kita untuk menjadi relawan? Sebagai bentuk kecintaan kita pada pendidikan di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar