Kamis, 14 Juni 2012

Sabarlah Wahai Hati


Sabarlah wahai Hati

Aku lahir di atas dunia dengan izin-Mu
Lahirku saat Rasul dan Sahabat telah tiada
Para tabi’ dan Tabi’in juga telah meninggalkanku
Zamanku adalah zaman pemerintahan islam tidak lagi berkuasa

Aku terbit ditengah masyarakat islam
Namun islam tidak lagi dalam hati dan hidup mereka
Namun aku bersyurkur karena masih ada yang mau melihat islam bersinar kembali

Aku kuatkan azam untuk menyertai mereka
Aku coba segala upaya menggerakkan generasiku yang telah lumpuh
Generasi seusiaku  yang lagi sakit
Lalai dengan hiburan dan asyik memuaskan nafsu
Sibuk dengan cinta yang penuh noda

Aku takut aku lemah membimbing mereka karena aku juga tak sempurna
Namun aku sadar bahwa tugas besar ini adalah wajib dan tidak memerlukan insan sempurna
Karena tiada manusia yang lepas dari salah dandosa
Dan tugasku adalah berusaha

Gagal dan jatuh itu hal yang biasa
Aku terus berdoa agar aku ditetapkan hati

Bukan nilai harta yang aku cari
Bukan juga karena nama ingin dikenal
Sebagai insan yang baik dan mulia
Cukuplah Ridho-Mu sebagai harga
Bantulah hamba-Mu ini
Sadarkanlah semua generasiku ya rabb
Bangunkanlah semua umat ini
Aku yakin islam pasti akan kembali dan aku tak akan berhenti

”katakan inilah jalan ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku
Mengajak kepada Allah dengan yakin, Maha suci Allah dan aku tidak termasuk orang-orang yang musyrik”
(QS Yusuf 108)

Sumber. Youtube

4 komentar: